Sedia Jaket Parasut Sebelum Hujan

1
Des 2022
Category : Artikel Konveksi
Penulis : Clothink
View : 40x

Jaket Parasut menjadi salah satu outfit harian yang cocok untuk menunjang penampilan. Jika kamu mencari jenis jaket berkualitas tinggi dengan kemampuan yang baik untuk menahan perubahan cuaca, jenis jaket ini bisa jadi salah satu pilihan terbaik. Apalagi di tengah cuaca yang sering hujan saat ini, kalau kami sih lebih memilih membawa payung jaket parasut sebelum hujan, hehe 😀

Sesuai dengan penamaannya, jaket parasut terbuat dari bahan kain parasut yang menawarkan banyak keunggulan. Jaket ini terkenal secara luas sebagai salah satu jenis jaket yang bisa digunakan untuk menghangatkan tubuh dengan karakteristik cukup ringan dan mampu menahan air. Pada dasarnya, kain parasut yang digunakan untuk membuat jaket parasut dibuat dengan bahan dasar sintetis. Di mana prosesnya melibatkan serangkaian proses pengolahan pada minyak bumi.

Baca Juga: Bikin Jaket Seragam, Biar Angkatan Makin Kompak!

Karakteristik Kain Parasut

Meskipun kain parasut ringan, ternyata kain ini tidak ramah pada cuaca panas. Jaket parasut bisa memicu ketidaknyamanan jika menggunakannya di musim panas, karena menimbulkan rasa gerah. Namun sebaliknya, sangat cocok memakainya saat musim hujan karena bisa menahan air yang menempel pada permukaan jaket. Dengan begitu, tubuh kamu bisa terlindungi dari guyuran air hujan maupun percikan air dari pengendara lain saat berada di jalanan.

Bahan-bahan yang digunakan untuk Jaket Parasut

Secara umum, ada banyak jenis kain parasut di pasaran. Bahkan untuk setiap jenis kain parasut masih terbagi lagi berdasarkan tingkat ketahanannya terhadap air (waterproof), teksturnya, warnanya, ketebalannya, dan sebagainya. Berdasarkan pengalaman kami, berikut ini adalah bahan-bahan yang kami rekomendasikan untuk membuat parachute jacket.

1. Parachute Taslan

Kain parasut Taslan merupakan kain yang paling populer di antara jenis kain parasut lainnya. Karakternya yang cukup tebal, kaku, dan memiliki ketahanan terhadap air yang baik mampu menarik minat sebagian besar pelanggan. Jika kamu ingin membuat outdoor jacket atau bomber jacket, kami menyarankan untuk memakai bahan ini.

Jaket produksi Clothink yang menggunakan bahan Parachute Taslan

2. Parachute ZN / JN

Terdapat perbedaan penyebutan nama kain parasut ini di pasaran, ada yang menyebutnya parasut ZN dan ada juga yang menamainya parasut JN. Kain parasut ini merupakan kain yang memiliki karakter ringan, tidak terlalu kaku, tidak mengkilap, dan memiliki ketahanan air yang cukup baik.

Menurut kami, kain parasut ini memiliki karakter pertengahan antara parachute Taslan dan parachute Scott Puma, sehingga hampir cocok untuk diaplikasikan ke berbagai macam model jaket. Namun jika harus berpendapat model jaket apa yang cocok untuk kain ini, kami akan merekomendasikan model windbreaker jacket dan sporty jacket sangat cocok menggunakan kain parachute ZN.

Jaket produksi Clothink yang menggunakan bahan Parachute ZN

3. Parachute Scott Puma

Kain parasut ini memiliki ketebalan yang cukup, mengkilap, tidak kaku, dan memiliki ketahanan terhadap air yang baik. Karakternya yang mengkilap membuat kain parasut ini kurang diminati oleh mereka yang suka foto, karena kain Scott Puma ini memantulkan cahaya jika terkena flash kamera. Model bomber jacket dan sporty jacket cocok menggunakan kain parachute Scott Puma.

Jaket produksi Clothink yang menggunakan bahan Parachute Scott Puma

4. Parachute Gore-Tex

Di antara jenis kain parasut yang lain, Gore-Tex merupakan kain parasut yang memiliki daya tahan terhadap air yang paling baik. Selain memiliki kemampuan tahan air (waterproof), kain ini konon katanya juga memiliki kemampuan untuk bernapas (breathable) yang baik, sehingga orang yang memakainya tidak terlalu merasa gerah. Sayangnya harga kain ini memang cukup mahal dan keberadaannya di pasaran sering ghaib (sulit untuk mendapatkannya).

Nah, ini dia 4 jenis kain parasut yang bisa kami rekomendasikan sebagai bahan pembuatan parachute jacket. Untuk mendapatkan jaket yang berkualitas, kamu harus tepat dalam memilih konveksi. Kemampuan konveksi dalam memilih bahan yang tepat, dapat menghasilkan produk yang lebih optimal. Untuk urusan pembuatan jaket parasut, serahkan saja pada ahlinya, yaitu Clothink Konveksi. Kami tunggu orderan kamu! 🙂

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar