Rekomendasi Bahan untuk Seragam Kemeja PDH PDL

12
Sep 2022
Category : Artikel Konveksi
Penulis : Clothink
View : 54x

Ketika membuat sebuah seragam, selain karena tertarik dengan modelnya, kamu juga harus memperhatikan bahan dan kenyamanannya. Salah satunya saat hendak membuat seragam kemeja PDH / PDL. Model dan tampilan memang sangat penting, tapi bukan berarti mengesampingkan kenyamanannya.

Memangnya kamu mau, meski model seragam kemeja PDH / PDL kamu keren, tapi bisa memicu biang keringat atau masalah kulit lainnya karena bahan yang kamu gunakan kurang baik dan tidak tepat. Untuk itu, kamu perlu pengetahuan lebih lanjut terkait dengan bahan terbaik yang akan kamu gunakan.

Baca Juga : Kenapa Perlu Bikin Kemeja Organisasi? Kamu Wajib Tahu Alasannya!

Bahan Terbaik untuk Seragam Kemeja PDH / PDL

Berikut ini terdapat beberapa rekomendasi bahan terbaik versi Konveksi Semarang Clothink untuk seragam kemeja PDH / PDL kamu. Apa saja bahannya?

1. Nagata Japan Drill

Rekomendasi pertama adalah kain Nagata Drill. Kain ini merupakan jenis bahan yang banyak orang pakai untuk pembuatan seragam kemeja PDH / PDL. Meskipun dari segi fisik kain Nagata Drill mempunyai karakteristik yang tebal dan kuat, tapi tekstur yang lembut membuatnya sangat cocok untuk dijadikan sebagai material utama dari seragam dalam ruangan.

Kain Nagata Drill mempunyai persentase katun yang lebih besar jika dibandingkan dengan polyester sebagai campurannya. Sehingga bisa menciptakan rasa nyaman dan adem saat kamu gunakan, meski sedang kerja di lapangan sekalipun.

2. Unione Espero Drill

Rekomendasi kedua adalah Unione Espero Drill yang cocok untuk digunakan sebagai bahan pembuatan seragam kemeja PDH / PDL. Unione Drill merupakan salah satu merk dari kain American Drill. Unione Drill mempunyai karakteristik bahan yang lembut, namun bertekstur kaku. Jika kamu bandingkan dengan jenis kain American Drill lainnya, Unione Drill tergolong paling murah. Kamu bisa mempertimbangkan jenis kain ini untuk digunakan. Tak hanya bisa menghemat budget, tetapi juga menawarkan kualitas yang baik.

3. American 1919 Drill

Rekomendasi ketiga adalah kain American Drill 1919 yang sangat cocok untuk dijadikan bahan dalam pembuatan seragam kemeja PDH / PDL. Kain American Drill 1919 mempunyai ukuran serat sedang. Dari segi keunggulan yang ditawarkan dari jenis kain ini adalah mudah saat dicuci, tidak mudah kusut, tidak gerah saat kamu kenakan dan dari segi harga juga cukup ekonomis. Kemudian, untuk pilihan warnanya pun sangat beragam, bahkan tembuh hingga ratusan warna.

4. Taipan Japan Drill

Rekomendasi keempat adalah kain Taipan Drill yang bisa kamu gunakan sebagai bahan seragam kemeja PDH / PDL. Kain ini masih termasuk dalam jenis Japan Drill yang mana memiliki ketebalan yang lebih tinggi daripada Nagata Drill. Meskipun lebih tebal, namun kain ini memiliki tingkat kenyamanan yang cukup baik saat kita pakai. Seperti halnya Nagata Drill, kain Taipan Drill dominan oleh bahan katun dengan komposisi terbesar sehingga tidak begitu gerah saat kita pakai.

5. Ventura USA Drill

Rekomendasi kelima adalah kain Ventura Drill yang merupakan salah satu merk dari bahan American USA Drill. Kain ini memiliki karakter yang cukup tebal dan kaku. Sehingga akan sangat cocok ketika kita gunakan untuk seragam kemeja PDH / PDL untuk instansi seperti Polisi dan TNI. Karena feel dari bahan Ventura Drill ini akan menghasilkan bentuk badan yang lebih gagah dan tegap saat memakainya.

kemeja-pdh-pdl

Cek portofolio Clothink lainnya di sini

6. Hi-Soft Japan Drill

Rekomendasi keenam adalah kain Hi-Soft Drill yang bisa kita gunakan untuk membuat seragam kemeja PDH / PDL. Di antara semua jenis drill, kain ini mempunyai karakteristik yang paling tebal. Namun meskipun tebal, kain ini tidak terlalu kaku seperti Ventura Drill. Karena komposisi bahan yang terkandung pada kain ini lebih banyak katun daripada polyester seperti karakter bahan Japan Drill pada umumnya.

7. Pernusa Ripstop TR

Rekomendasi ketujuh adalah kain Ripstop yang biasa kita pakai untuk membuat seragam kemeja PDH / PDL, khususnya untuk penggunaan lapangan atau di luar ruangan. Berbeda dengan kain jenis Drill, bahan Ripstop memiliki karakter yang kaku dan bertekstur kotak-kotak. Kain ini dipercaya memiliki keunggulan yang lebih baik dari sisi ketahanan dibandingkan kain Drill. Baik itu tahan terhadap air, sinar matahari, maupun dari bara api.

Dari beberapa bahan yang kami rekomendasikan di atas, masing-masing mempunyai keunggulan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Untuk urusan pembuatan seragam kemeja, serahkan saja pada Clothink!

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar